Senin, 14 November 2011

REVIEW FORD.COM


Aktifitas ASEAN Operations, Ford Motor Company meliputi kegiatan manufaktur dan distribusi kendaraan di lima negara di kawasan Asia Tenggara yang terdiri dari Thailand, Malaysia, Vietnam, Indonesia dan Filipina.
Pada tahun 2000, Ford ASEAN telah memproduksi 117.000 buah kendaraan dan menyediakan lapangan kerja untuk kurang lebih 4.000 karyawan.
Enampuluh lima persen dari kendaraan jenis light trucks yang diproduksi di Thailand kemudian diekspor ke 120 pasar di seluruh dunia. Seluruh fasilitas yang dimiliki setiap pabrik Ford di kawasan ini telah memenuhi persyaratan sertifikasi ISO 9000 dan ISO 14001.
President dari the Ford ASEAN Operations adalah John Parker yang berkantor di Bangkok, Thailand.


Ford Fiesta Mencapai 23.19 Km/L Pada Tantangan Uji Keiritan Bahan Bakar
JAKARTA, Indonesia, 27 Oktober 2011– Ford Fiesta, peraih penghargaan kelas dunia dan terkemuka secara global telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin kendaraan irit bahan bakar di Indonesia, dengan rata-rata konsumsi bahan bakar luar biasa yang dicapai oleh Fiesta Sport lima pintu sebesar 23.19 Km/L pada tantangan uji keiritan bahan bakar dengan rute Jakarta – Semarang.
All New Ford Fiesta, baru-baru ini melakukan uji keiritan bahan bakar di Indonesia dengan tujuan untuk menegaskan komitmen Ford dalam menyediakan fitur bahan bakar ekonomis terdepan di setiap segmen kendaraan dibawah rencana One Ford.
Ford Fiesta didukung oleh teknologi canggih dari mesin 1.6L Ti-VCT dengan transmisi dual-clutch PowerShift enam kecepatan, yang dirancang untuk memberikan efisiensi bahan bakar luar biasa dan akselerasi mulus dalam segala kondisi.
Sepuluh editor majalah otomotif dan lifestyle terkemuka ikut berpartisipasi dalam uji efisiensi bahan bakar All New Fiesta, yang disaksikan oleh Sucofindo.
Ke-sepuluh editor tersebut secara acak dikelompokkan menjadi lima pasang, dan setiap pasangan mengendarai Fiesta Sport 1.6L Ti-VCT lima pintu dengan transmisi otomatis PowerShift. Setiap pengemudi dan penumpang di masing-masing Fiesta saling bertukar peran di tengah perjalanan untuk memperkenankan gaya berkendara yang berbeda.
Tangki bensin setiap mobil Fiesta diisi bahan bakar Pertamax Plus di Jakarta, untuk memastikan kualitas bahan bakar dan selanjutnya disegel pada awal perjalanan. AC dinyalakan dan diatur pada level 2 dan juga di segel, agar AC tetap pada posisi tersebut selama perjalanan, selain itu, tekanan angin pada ban juga disesuaikan di 31 psi, baik untuk ban depan ataupun belakang.
Rute yang dilalui dalam perjalanan ini merupakan jalur utama yang biasa dilewati dari Jakarta hingga ke Semarang. Hasil terbaik diraih oleh Fiesta yang dikendarai oleh Ahmad Biondi dari Autocar dan Billy Israj dari Top Gear, dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 23.19 Km/l selama durasi 10 jam perjalanan, dengan kecepatan rata-rata 77.41 Km/jam.
“Acara ini tidak hanya menegaskan kepraktisan Ford Fiesta sebagai city car namun juga kemampuan nya sebagai mobil penjelajah. Fitur konsumsi bahan bakar yang efisien sangat bernilai dan menjadikan Fiesta sebagai mobil impian yang harus dimiliki,” jelas Biondi.
“Hasil test drive independen yang kami lakukan sungguh telah menunjukkan efisiensi bahan bakar Ford Fiesta yang superior dan memberikan pengalaman mengemudi secara nyata dari kinerja mesin TiVCT dengan transmisi Powershift,” ucap Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia
“Dengan harga bensin yang terus melonjak, konsumsi bahan bakar ekonomis merupakan nilai tambah bahkan semakin menjadi pertimbangan bagi konsumen Indonesia yang cerdas – dan Ford Fiesta dengan jelas membuktikannya.”
Fakta Perjalanan:
Fiesta Sport 5 pintu: 23.19 km/L
Rute: Jalan Tol & Jalan Raya non Tol – Jakarta (pusat kota) ? Semarang (sentral)
A/C: Dinyalakan dan disetel pada level 2 selama berkendara
Kap Mesin: Disegel
Tutup tangki bahan bakar: Disegel
Bahan bakar: Pertamax Plus untuk memastikan kualitas bahan bakar
Tekanan angin ban: Ban depan dan belakang = 31psi
Beban penumpang: 2 orang (dengan 2 tas kecil dan peralatan lainnya)
Ford merekomendasikan tips dalam menghemat bahan bakar, antara lain:
  • Jangan memacu kendaraan anda terlalu cepat dan pertahankan kestabilan tekanan pada pedal gas.
  • Tidak melakukan akselerasi dan pengereman secara mendadak
  • Atur tekanan ban sesuai petunjuk, direkomendasikan menggunakan jenis nitrogen
  • Hindari membawa beban berlebihan di mobil
  • Gunakan momentum/dorongan mobil untuk meluncur ketika mendekati lampu merah atau tanda berhenti
  • Jangan menggunakan AC secara berlebihan
  • Tutup kaca jendela pada saat kecepatan tinggi untuk mengurangi hambatan aerodinamis pada kendaraan
  • Meminimalkan beban kerja mesin yang berlebihan dengan menggunakan daya dorong kendaraan ketika dalam kondisi menanjak, dan gunakan momentum ketika jalan menurun
  • Hindari gundukan dan jalanan berlubang
  • Matikan kendaraan apabila tidak diperlukan – mesin yang menyala saat kendaraan berhenti tetap menggunakan bahan bakar
  • Servis kendaraan anda secara berkala, sesuai petunjuk buku panduan pemilik kendaraan – contoh, keselarasan ban, penggantian filter sesuai rekomendasi

Hubungan CRM pada Website Ford

Ford Motor Company adalah sebuah produsen mobil asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Henry Ford di Detroit, Michigan dan diresmikan pada 16 Juni 1903, saat Henry Ford (pendiri Ford) dan 11 rekanan bisnisnya menandatangani perjanjian kerjasama. Dengan modal 28,000 USD, mereka merupakan pendiri perusahaan yang kini menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Hanya sedikit perusahaan yang tumbuh bersama berkembangnya industri otomotif pada abad ke-20 ini seperti Ford Motor Company.

Seperti halnya perusahaan besar lainnya, Ford Motor Company memulai bisnisnya dari skala yang kecil. Pernah tersirat kekuatiran pada saat Ford Motor Company baru berdiri. Pada tanggal 20 Juli 1903, kira-kira satu bulan sejak perusahaan ini berdiri, pengiriman pertama dilakukan kepada seorang dokter di Detroit.
Salah satu kontribusi Ford Motor Company terhadap industri otomotif adalah "moving assembly line". Pertama kali diimplementasikan di pabrik Highland Park di Michigan, di tahun 1913. Tehnik baru ini memperbolehkan tiap pekerja untuk menetap di satu tempat dan melakukan perakitan yang sama berulang kali, terhadap kendaraan yang hendak dirakit yang melewatinya.

Henry Ford berpendapat bahwa masa depan perusahaan terletak pada produksi kendaraan yang terjangkau bagi masyarakat banyak. Diawal 1903, Ford Motor Company mulai menggunakan 19 huruf alpabet pertama untuk menamai kendaraan produksinya yang baru. Di tahun 1908, Model T pertama kali diproduksi. Ford Motor Company kemudian menjadi raksasa industri otomotif yang kemudian mendunia, setelah 19 tahun berkiprah di dunia otomotif dengan menjual 15 juta kendaraan Model T. Divisi Mercury didirikan untuk menjawab kebutuhan akan mobil dengan tingkat harga menengah. Ford Motor Company terus berkembang.
Ford sendiri hadir di Indonesia sejak 1989, saat itu Ford di Indonesia diwakilkan oleh Indonesia Republic Motor Company (IRMC). PT Ford Motor Indonesia yang diresmikan pada bulan Juli 2000 adalah sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Ford di Indonesia.

Costumer Relationship Management (CRM)
Ford Motor Company menjalankan Costumer Relationship Management (CRM) mulai dari awal, yaitu membangun sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas prapenjualan dan pascapenjualan mobilnya .
CRM yang diterapkan oleh ford.com meliputi semua aspek yang berhubungan dengan calon pelanggan dan pelanggan saat ini, termasuk di dalamnya adalah pusat panggilan (call center), tenaga penjualan (sales force), pemasaran, dukungan teknis (technical support) dan layanan lapangan (field service).

Sasaran utama dari CRM sendiri adalah untuk meningkatkan pertumbuhan jangka panjang dan profitabilitas perusahaan melalui pengertian yang lebih baik terhadap kebiasaan (behavior) pelanggan. Sedangkan tujuan CRM adalah untuk menyediakan umpan balik yang lebih efektif dan integrasi yang lebih baik dengan pengendalian return on investment (ROI) di area ini. (wikipedia.org)

Ford.com memberikan semua informasi tersebut diatas, hal ini dilakukannya untuk menarik pelanggan baru dan juga untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada saat ini, dalam situs ini kita bisa mendesain sendiri model yang kita mau, dalam situs ini kita bisa memilih kendaraan yang kita mau seperti apa, dimana dapat kita lihat sendiri (dalam situs www.ford.com) terdapat 5 (lima) jenis kendaraan yang ditawarkan antara lain : Cars, Crossovers & SUVs, Trucks, Hybrids & EVs, serta jenis Commercial. Pendekatan yang dibangun ford dengan hubungan CRM sendiri adalah adanya pilihan “Build & Price” yang sangat memanjakan para calon pelanggannya, dalam link ini terdapat 2 (dua) pilihan yaitu, memilih model yang sudah ada, atau membangun/menata model yang telah kita pilih, item-item yang dapat dibangun meliputi, package, interior, eksterior dan aksesoris, namun kesemua item tersebut tentulah telah disesuaikan dengan model mobil yang akan kita beli, secara umum item-item yang dapat dipilih adalah warna cat luar mobil, audio player, model tempat duduk dan warnanya, pelak, dan lain sebagainya.
Untuk memudahkan para calon pelanggan tersebut, ford.com juga menyediakan call center, dimana para calon pelanggan bisa langsung menghubungi ke nomor yang dicantumkan di website untuk semua pertanyaan tentang mobil yang akan dibelinya.
hal-hal yang dilakukan ford.com sejalan dengan fungsi-fungsi dari sistem CRM yang tercantum pada situs id.wikipedia.org, yaitu :

  • Mengidentifikasi faktor-faktor yang penting bagi pelanggan.
  • Mengusung falsafah customer-oriented (customer centric)
  • Mengadopsi pengukuran berdasarkan sudut pandang pelanggan
  • Membangun proses ujung ke ujung dalam melayani pelanggan
  • Menyediakan dukungan pelanggan yang sempurna
  • Menangani keluhan/komplain pelanggan
  • Mencatat dan mengikuti semua aspek dalam penjualan
  • Membuat informasi holistik tentang informasi layanan dan penjualan dari pelanggan.
Menurut saya, perusahaan Ford Motor Company memahami betul kebutuhan pelanggan, metode pendekatan CRM yang diterapkannya sangatlah bagus, karena banyak para pelanggan sangat menginginkan mobil yang berbeda dari yang lain, dan ford telah menjawab itu, hanya dengan menyesuaikan model mobil yang telah kita pilih tanpa harus ke pabriknya, cukup mengunjungi websitenya dan langsung memesannya.
Selain mengunjungi situs website www.ford.com penulis juga mengunjungi situs www.ford.co.id yaitu situs resmi Ford Motor Company yang ada di Indonesia, dalam situs ini tidak selengkap situs utamanya (www.ford.com) terutama kolom aksesoris ford.co.id yang menguraikan item-itemnya hanya saja tidak bisa dilihat secara visual dan penambahan harga hanya penyebutan no. seri part item tersebut yang bisa kita beli secara terpisah. Mungkin pihak ford Indonesia perlu mengembangkan situsnya seperti layaknya situs utama ford.com, karena kendaraan-kendaraan ford yang dijual di Indonesia cukup banyak peminatnya terutama dari kalangan anak muda model All-New Fiesta.

5.      Sebuah Pesan dari Presiden Perusahaan Dana Ford Motor
6.       
7.      Perusahaan Ford Motor telah menarik perhatian atas perubahan yang luar biasa. Kami produk adalah pemimpin dalam kualitas, keamanan dan ekonomi bahan bakar, dan pangsa pasar kami adalahtumbuh di seluruh dunia. Banyak melihat pencapaian ini dan mengatakan bahwa mereka membuat Ford bisnis yang besar. Dan sementara aku setuju, saya tahu bahwa kita sukses dalam menjualmobil hanya bagian dari apa yang membuat kita besar.
8.      Sebagai pendiri kami Henry Ford pernah berkata, "Bisnis yang membuat apa-apa selain uang
bisnis yang miskin "Membangun dunia menjadi lebih baik  untuk semua keuntungan yang merupakan pusatnya.  Apa yang Ford lakukan sejak itu, Perusahaan Dana Ford Motor dan Masyarakat Layanan perwujudan gagasan itu.
9.      Didirikan di tahun 1949, peran mobil Ford Dana adalah untuk memberikan kembali kepada komunitas dimana kami bekerja, hidup dan bermain. Sepanjang krisis ekonomi, kami akan terus menerus kita upaya untuk menjangkau dan dukungan masyarakat.
Pada tahun 2010, kami menyumbang $ 18.600.000 dalam bentuk hibah ke US berbasis organisasi ditiga bidang strategis: pendidikan, keselamatan mengemudi, dan kehidupan masyarakat dan Amerika warisan.
10.  Kontribusi perusahaan langsung menambahkan lagi $ 10 juta. Beberapa dari kami program utama yang ditampilkan di dalam laporan ini. Selain itu, sekitar 27.000 karyawan dan pensiunan di 41 negara menyediakan lebih dari 112.000 jam kerja sukarela untuk lebih dari 1.100 proyek masyarakat. Itu setara dengan $ 2.250.000 dari kontribusi sumbangan. Kami percaya bahwa usaha ini dan yang lainnya sedang membuat perbedaan yang berarti dalam kehidupan masyarakat di seluruh dunia. Di Ford, kita tidak hanya dalam bisnis ini untuk membuat mobil. Kami yakin bahwa, bersama dengan rekan komunitas kami, kita di bisnis mengemudi masa depan yang cerah.
11. 
Jim Vella, Presiden
12.   
13.  Ford Motor Company Fund dan Pengabdian Masyarakat
14.   
15.  Ford, BASF Hijau Up dengan minyak Castor Pertama
16.  Berbasis Auto Industri Foam di 2012
17.   
18.  Ø  Ford dan BASF telah bekerja sama untuk mengembangkan, tanaman-sumber minyak jarak berkelanjutan berbasis produk busa untuk panel instrumen Ford Focus 2012
19.  Ø  Campuran minyak jarak lebih tahan lama, dan meminimalkan peregangan komponen untuk membantu mengoptimalkan penyebaran airbag
20.  Ø  Busa Fokus unik meningkatkan tampilan dan merasakan dengan sentuhan lembut tekstur, dan membutuhkan waktu lebih sedikit untuk menghasilkan, yang meningkatkan produktivitas manufaktur Ford
21.   
22.  Dearborn, Mich, 30 September 2011 - minyak Castor hanya apa yang diperintahkan dokter untuk mengurangi minyak bumi konten berbasis bahan bakar fosil pada panel instrumen Ford Focus baru. "Bekerja dengan BASF, kita sekarang dapat menawarkan pelanggan kami di Amerika Utara Ford Focus baru dengan pertama mulus panel industri-sentuhan lembut instrumen yang lebih kuat, lebih tampan dan lebih baik pada lingkungan," ujar Bari Brown, Ford canggih produk insinyur pembangunan. "Castor minyak dari tanaman membantu memberikan busa interior berkelanjutan yang mengurangi penggunaan minyak bumi sementara meningkatkan keahlian kendaraan. Ini bermanfaat baik bagi pelanggan dan Alam Ibu."
23.  Minyak jarak berasal dari tanaman berbunga communis spurge ricinus, yang memiliki pertumbuhan luas di seluruh daerah tropis. Minyak pabrik menyajikan solusi interior busa yang berkelanjutan yang tidak bersaing dengan sumber makanan. Mempekerjakan lebih dari 10 persen konten terbarukan, produk busa yang dihasilkan melewati semua persyaratan kinerja Ford untuk komponen interior.
24.  Kuat, lembut, cepat The berbasis minyak kastor baru busa secara signifikan lebih tahan lama dibandingkan bahan yang digunakan sebelumnya, dengan kekuatan tarik 36 persen lebih baik, sebuah ukuran kemampuan busa untuk menahan bentuknya dari waktu ke waktu dan digunakan. Kekuatan sobek juga meningkat sebesar 5 persen sementara elongasi - peregangan di bawah suhu atau stres berdampak - berkurang oleh hampir 12 persen.
25.  Dari sudut pandang pelanggan, panel instrumen Fokus lebih lembut untuk disentuh; itu mulus berisi-baris pertama airbag penumpang, untuk interior lebih menarik. Produktivitas ditingkatkan dan proses manufaktur disederhanakan dengan penurunan 43 persen dalam waktu untuk kastor berbasis minyak produk busa untuk menyembuhkan. Memo dari produk busa berkurang karena aliran ditingkatkan dan karakteristik pengolahan.
26.  BASF dan keberlanjutan "BASF berkomitmen untuk pengembangan solusi berkelanjutan untuk industri otomotif," kata Joel Johnson, wakil presiden, Poliuretana BASF Sistem. "Bekerja dengan Ford pada jarak pertama berbasis minyak busa adalah contoh yang sangat baik dari dua pemimpin industri difokuskan pada kecepatan-to-market dimungkinkan oleh kolaborasi. Mencari produk yang berkelanjutan yang menyimpan lebih than5, 000barrels minyak untuk setiap 300.000 model Ford Focus diproduksi di Amerika Utara adalah solusi yang sangat menarik bagi kita semua. "Ford berkomitmen untuk mengembangkan baru, teknologi yang berkelanjutan yang mengurangi penggunaan bahan bakar fosil sambil meningkatkan kualitas kendaraan dan meningkatkan pengalaman pelanggan 'dan sikap tentang kendaraan mereka. Seiring waktu, Ford berencana untuk menggabungkan minyak jarak berbasis solusi busa di lebih banyak produk di pasar dunia digaris portofolio global. Sebuah solusi berkelanjutan ford telah secara konsisten berkonsentrasi pada peningkatan penggunaan non-logam bahan daur ulang dan bio berbasis sebisa mungkin disediakan bahan-bahan ramah lingkungan yang menguntungkan dan memenuhi semua persyaratan kinerja dan daya tahan. Contohnya termasuk bantal kursi busa kedelai dan gasket, jerami gandum-penuh tempat penyimpanan, resin daur ulang untuk sistem bawah bodi mobil, benang daur ulang pada sarung jok dan alam-serat plastik untuk komponen interior.
27.  Ford adalah mobil pertama untuk menunjukkan kedelai berbasis busa dapat dirumuskan untuk lulus persyaratan ketat untuk aplikasi otomotif, perintis penggunaannya dalam kursi untuk 2008 Ford Mustang dan headliners untuk Ford Escape 2010. Tentang Ford Motor Company
Ford Motor Company, pemimpin global dalam industri otomotif yang berbasis di Dearborn, Mich, memproduksi atau mendistribusikan kendaraan bermotor di enam benua. Dengan sekitar 166.000 karyawan dan sekitar 70 pabrik di seluruh dunia, brand otomotif perusahaan mencakup Ford dan Lincoln. Perusahaan ini menyediakan layanan pembiayaan melalui Ford Motor Credit Company.
Tentang BASF Poliuretan BASF merupakan pemasok terkemuka Solusi Poliuretana untuk sistem, spesialisasi dan dasar produk PU. Dengan jaringan global dari 38 rumah poliuretan sistem dan produk yang komprehensif dan portofolio layanan, BASF adalah mitra pilihan pelanggan di banyak industri. Merek BASF "Solusi Poliuretana" mewakili lebih dari 40 tahun pengalaman dari pasar dan kepemimpinan teknologi untuk Sistem Poliuretana.