Jumat, 23 September 2011

Case Study : MIS ( Management Information System) in Your Pocket


PERTANYAAN STUDI KASUS

1. Apa jenis aplikasi yang dijelaskan di sini? Apa fungsi bisnis yang mereka dukung? Bagaimana mereka meningkatkan efisiensi operasional dan pengambilan keputusan?
Jawab: 
>> Jenis aplikasi yang dijelaskan disni, adalah aplikasi perangkat lunak yang memiliki CRM atau sistem pemasaran, yang sering disebut ponsel pintar atau smart phone. Seperti Iphone, blackberry dan lainnya yang memiliki perangkat yang canggih. Aplikasi tersebut digunakan untuk jejaringan sosial, web, browsser, telepon, kamera, pemutaran musik, email, sms dan lainnya yang memiliki kegunaan-kegunaan yang luar biasa. 

>> Fungsi yang mereka dukung, adalah dengan adanya fasilitas yang di berikan oleh smartphone maka bisnis  di dalam perusahaan tersebut bisa terlaksana dengan cepat dan mudah. Adanya kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh smartphone.
>> Meningkatan efisiensi operasional dan pengambilang keputusan, dengan  apliksi yang canggih maka di dalam bisnis suatu perusahan banyak mendapatkan informasi dari aplikasi yang hebat. Dan manajer dalam perusahan bisa mengambil keputusan dengan efisiensi serta akurat.

2Mengidentifikasi masalah bisnis dalam studi kasus yang diselesaikan dengan menggunakan perangkat mobile digital.
Jawab:
Di Rumah Sakit Doyletown, para staff/karyawan serta dokter mereka menggunakan ponsel iphone 3G yang selalu terhubung dengan rumah sakit. adanya fitur yang canggih memudahkan dokter menerima pesan penting dari rumah sakit serta dokter pun bisa berkomunikasi dengan cepat.
DW Morgan,Yang berkantor Pusat di Pleasanton, california, berfungsi sebagai Konsultan Penyedia layanan Transportasi logistik. Sebagai driver Morgan ini membuat semua proses pengiriman barang menjadi sangat cepat karena bisa menggunakan informasi dan bantuan GPS sebagai penunjuk arah dan ChainLinq untuk update status yang juga dari mobile digital. Data yang dikumpulkan pada setiap titik di sepanjang jalan, termasuk stempel tanggal dan waktu cap lokasi GPS menunjuk pada peta Google, di-upload ke server perusahaan. Serta dapat mengefisienkan waktu, ketepan, dan akurasi dengan mengandalkan iPhone dan GPS.
Aedas Sport, merupakan salah satu desainer terkemuka di dunia olahraga serbaguna, hiburan, dan fasilitas pameran. Dimana setiap para pekerjanya menggunakan iphone. Perancang dan pengembang, yang bekerja tersambung dalam aliran komunikasi, menggunakan kamera iPhone mereka untuk mengambil gambar desain, model, dan situs konstruksi. Mereka mengirim foto-foto bersama dengan e-mail, teks, dan dokumen diseluruh kantor. Dan tentu saja mereka menggunakan iPhone untuk panggilan telepon. Serta perusahaan tersebut mengerimkan sebuah buku serta isinya foto-foto proyek iphone untuk para kliennya serta menunjukkan kreatifitas di perusahaan tersebut.

3. Apa jenis usaha yang paling mungkin memperoleh manfaat dari karyawan mereka ketika dilengkapi dengan perangkat digital mobile seperti iPhone dan BlackBerry?
Jawab:
Jenis usaha yang paling mungkin memperoleh manfaat dari karyawan mereka ketika dilengkapi dengan perangkat digital mobile seperti iphone dan blackberry, adalah pada setiap menjalanin usaha pastinya mempunyai manfaat. Dimana karyawan tersebut harus memiliki usaha dan memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh suatu perusahaan agar didalam pekerjaan dengan mudah dan akurat biar dalam perusahaan bisa menyelesaikan masalah dengan baik.

Pada Rumah Sakit Doyletown, adanya perangkat digital mobile seperti iphone, maka di rumah sakit tersebut 24 jam  berhubungan dokter bersama karyawan serta pasiennya. Dengan adanya perangkat digital mobile tersebut begitu bermanfaat bagi rumah sakit tersebut.

DW Morgan, manfaat adanya perangkat digital mobile bagi usaha DW Morgan. Adalah bisa layani proses pengiriman dengan cepat dan akurat serta para pelanggan tidak perlu waktu yang lama untuk menunggunya.

Aedas Sport, dimana adanya perangkat digital mobile, perusahaan tersebut bisa memproduksikan hasil desainer melalui foto-foto dan terus menyebarkannya ke dunia maya. Dan hasilnya pun sangat bermanfaat bagi usaha aedas sport.

4. DW CEO Morgan telah menyatakan, "iPhone bukan sebuah perubahan dari Game, ini merupakan perubahan dalam dunia industry. Ini mengubah cara yang Anda berinteraksi dengan pelanggan Anda (dan) dengan pemasok Anda "Diskusikan implikasi dari pernyataan ini.
Jawab:
Iphone telah terbukti untuk para dunia industry. Semakin tahun semakin berkembang juga teknologi perangkat digital mobile dan semakin mudan di pakai buat para konsumen. dan Iphone harus bersaing bersama pesaingnya. Dimana perangkat digital mobile yang canggih dan lebih nyaman menggunakan disitulah para konsumen menggunakan. Tapi Iphone telah terbukti untuk mengubah cara berinterksi dengan produsen dan konsumen. Bisa berkomunikasi dengan cepat dan akurat serta transaksi pun lancar dan nyaman.